Mengatasi Konten Duplikat Halaman Label Blog

,

Mengatasi Konten Duplikat
KONTEN DUPLIKAT (Duplicate Content) menjadi salah satu isu besar di dunia blogging. Banyak blogger yang "terganggu" dengan adanga konten duplikat di blognya.

Menurut Panduan Google, secara umum, konten duplikat mengacu pada blok konten berjumlah besar di dalam atau di seluruh domain yang sama persis atau sangat mirip dengan konten lain. Kebanyakan, aslinya tidak dimaksudkan untuk menipu.

Di sisi lain, Google berusaha keras untuk mengindeks dan menampilkan laman yang memiliki informasi berbeda. Jadi, sebaiknya hindari konten duplikat ini di blog.

Namun demikian, menurut Google seperti dikutip Search Engine Land, jangan terlalu kepikiran soal duplikat konten, apalagi bikin stres, kecuali jika duplikat konten itu disengaja. "Google may just ignore the duplicate content!"

Mengatasi Konten Duplikat Halaman Label Blog
Sekadar jaga-jaga saja, karena konten duplikat terjadi biasanya di halaman label, maka tambahkan kode berikut ini tepat di bawah kode <head> di dalam template blog.

1. Template > Edit HTML
2. Ada kode <head> di bagian atas
3. Copas kode berikut ini di bawahnya:

<b:if cond='data:blog.searchLabel'> 
<meta content='noindex,nofollow' name='robots'/> 
</b:if>


4. Save template!

Demikian cara Mengatasi Konten Duplikat Halaman Label Blog. Baca Juga: Hindari Duplikat Konten di Versi Mobile. (Image credit: zeendo.com).*

» Thanks for reading: Mengatasi Konten Duplikat Halaman Label Blog
Previous
« Prev Post
    The Comments

0 comments:

Post a Comment