Membuat Posting Blog SEO Friendly Cara Wikipedia

,

Wikipedia
Cara menulis konten blog (artikel) SEO Friendly ala Wikipedia yang mudah terindeks Google dan peringkat teratas halaman hasil pencarian.

WIKIPEDIA hampir selalu ada di halaman depan hasil pencarian (SERP). Meski kabarnya popularitas dan peringkatnya sudah menurun, namun situs referensi online tentang berbagai tema ini tetap menjadi salah satu situs populer di dunia.

Dalam daftar Alexa Top 500 Global Site, Wikipedia masih masuk 7 besar, dibawah Google, Facebook, Youtub, Baidu, Yahoo, dan Amazon.

Apa rahasia situs bertagline "Ensiklopedia Bebas" ini sehingga menjadi salah satu website terkemuka di dunia dan mudah diindeks Google?

Ambil contoh, salah satu artikelnya, tentang SEO, menempati peringkat dua di SERP Google. Ketik aja kata SEO di browser. Wikipedia muncul nomor dua dengan judul Search engine optimization - Wikipedia, the free encyclopedia. Edisi Indonesianya: Optimisasi Mesin Pencari.

Wikipedia memulai ulasannya tentang pengertian. SEO adalah... dst. Artikelnya diperkaya dengan link internal dan eksternal, sumber rujukan, dan relatif lengkap (detail). Jadilah ia konten berkualitas seperti direkomendasikan Google. (Baca: Cara Membuat Konten Blog yang Bermanfaat).

Tips Membuat Posting Blog SEO Friendly ala Wikipedia

Dari satu kasus di atas, juga konten Wikipedia lainnya, maka dapat diambil kesimpulan, cara membuat tulisan blog berkualitas dan seo friendly ala Wikipedia adalah sebagai berikut:
 
1. Awali dengan pengertian
2. Link Internal
3. Link Eksternal
4. Rujukan (Sumber)
5. Lengkap (Detail)
6. Banyak gunakan Subjudul (Subheading)

Dengan membuat posting demikian, maka blog kita bisa bersaing dengan Wikipedia, bahkan bisa mengalahkannya jika lebih lengkap, detail, dan diperkaya dengan Audio, Gambar, dan Video yang relevan dengan topik tulisan.*

» Thanks for reading: Membuat Posting Blog SEO Friendly Cara Wikipedia
Previous
« Prev Post
    The Comments

0 comments:

Post a Comment