Jenis-Jenis SEO Blog

,

Jenis-Jenis SEO
Jenis-Jenis Teknik & Trik Optimisasi Mesin Pencari - Search Engine Optimization (SEO) Blog atau Situs Web.

SEO adalah teknik pengoptimalan blog agar mudah dan cepat diindeks Google dan mendapatkan peringkat teratas di halaman hasil pencarian (SERP).

Tujuan akhir SEO adalah popularitas blog, banyaknya pengunjung (traffic), dan jumlah halaman yang dikunjungi (pageviews).

4 Jenis SEO

Setidaknya ada empat jenis SEO di dunia blogging:
1. SEO On-Page
2. SEO Off-Page
3. White Hat SEO
4. Black Hat SEO

SEO OnPage yaitu teknik pengoptimalan blog yang dilakukan di bagian “dalam” (on) halaman blog, termasuk Nama Blog, Nama Doman (URL), dan Meta Tags (Title & Description), juga Heading Tags dan Optimisasi Posting (Konten) dan penggunaan kata kunci (keywords).

SEO Off -Page yaitu trik optimisasi mesin pencari yang dilakukan “di luar” (off) blog, seperti backlink atau inbound link (tautan masuk), berkomentar di blog lain, dan link di akun media sosial. Promosi blog –seperti memasang iklan di blog lain atau di media lain-- dan cara promosi lainnya termasuk SEO Off-Page.

White Hat SEO
yaitu trik SEO yang dilakukan secara “jujur” dan sesuai dengan peraturan yang telah diberlakukan oleh mesin pencari. Google memberikan panduan SEO di “Bantuan Alat Webmaster” dengan alamat https://support.google.com/webmasters/answer/35291?hl=id.

Black Hat SEO adalah trik SEO yang “tidak jujur” dan menyalahi aturan mesin pencari, misalnya penggunaan kata kunci secara berlebihan dan berulang-ulang (keywords stuffing/spamming) dan menyembunyikan teks (invisible text) berula link dalam posting. Teknik seo “topi hitam” ini terlarang. Begitu Google mendeteksi aktivitas ini, maka blog akan di-banned atau bahkan dihapus.

Pengetahuan tentang Jenis-Jenis SEO ini penting agar kita melakukan trik SEO dengan baik, benar, dan AMAN.*

» Thanks for reading: Jenis-Jenis SEO Blog
Previous
« Prev Post
    The Comments

0 comments:

Post a Comment